Menu

Mode Gelap

METRO · 5 Apr 2022 22:33 WITA

Prajurit TNI AD Dibekali Komsos Sebelum Berangkat ke Perbatasan Timor Leste


 Prajurit TNI AD Dibekali Komsos Sebelum Berangkat ke Perbatasan Timor Leste Perbesar

DISWAY, Makassar – Prajurit TNI yang akan menjalankan tugas wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste dibekali Komunikasi Sosial (Komsos). Komsos merupakan metode yang diterapkan oleh TNI Angkatan Darat (AD) dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan Komsos, prajurit Batalyon Kaveleri 10 Mendagiri di bawah Komando Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivator Prajurit dalam peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Selasa 4 April 2022.

Danyonkav 10 Mendagiri, Letjen Kolonel S. Simanjuntak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari Kodam XIV Hasanuddin, serta kerja sama dengan Polda Sulsel.

Dalam rangka mempersiapkan pemberangkatan Satgas ke perbatasan Timor Leste, prajurit TNI diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat. Di mana mereka akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang ada.

“Kegiatan ini penting, supaya nantinya diterima dengan baik oleh masyarakat, ini juga merupakan program dari Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad, serta kerja sama dengan Kapolda Sulsel,” kata Letjen Kolon S. Simanjuntak

“Kami juga mempersiapkan ini untuk pemberangkatan Satgas ke
Rencananya akan diturunkan 1 batalyon dari Yonkav 10 Mendagiri untuk perbatasan RI-Timor tahun ini,” tambahnya

Adapun pemateri pembekalan Komsos ini, DR. Aqua Dwipayana. Dia menekankan pentingnya kemampuan komunikasi oleh prajurit. Kendati segala bentuk permasalahan yang ada di masyarakat dimulai dengan komunikasi dengan buruk, sehingga solusi penyelesaianya semestinya komunikasi dengan baik.

“Hampir semua masalah dimulai dengan komunikasi yang tidak baik, sehingga kemampuan komunikasi penting untuk menyelesaikan masalah dengan komunikasi yang baik,” imbuhnya. ***

(FUAD)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Camat Mariso Dorong Kerjasama Kamtibmas Sukseskan Program Longwis

20 Mei 2024 - 12:39 WITA

DSI Gelar Wisuda ke-47, Siap Menuju Kapal Pesiar Internasional

16 Mei 2024 - 20:51 WITA

Camat Mariso Lakukan Pengecekan Petugas Kebersihan

7 Mei 2024 - 20:26 WITA

Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi

6 Mei 2024 - 19:46 WITA

Perpres 60 Tahun 2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM dan Kesejahteraan Pekerja

29 April 2024 - 21:57 WITA

UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global

22 April 2024 - 19:11 WITA

Trending di METRO