Menu

Mode Gelap

Gowa · 10 Jun 2022 22:02 WITA

Produk Unggulan UMKM Gowa Dipamerkan di HUT Ke-50 HIPMI


 Produk Unggulan UMKM Gowa Dipamerkan di HUT Ke-50 HIPMI Perbesar

DISWAY, Gowa – Sejumlah produk unggulan dari pelaku UMKM di Kabupaten Gowa dipamerkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Pencanangan Hari Kewirausahaan Nasional di Plennary Hall JCC Jakarta, Jum’at (10/6).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir dalam perayaan HUT Ke-50 HIPMI mengatakan bahwa produk yang ditampilkan ini merupakan hasil dari produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kita hadirkan seperti sarung motif corak la’ba yang menjadi salah satu Industri Kecil Menengah, kemudian kain dengan desain lontara, kemudian beberapa produk pangan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap dengan kegiatan ini akan menjadi ajang promosi bagi pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. Apalagi menurutnya seluruh provinsi dan kabupaten kota hadir pada kegiatan ini.

“Kita berharap, produk-produk dari Kabupaten Gowa kedepan semakin dikenal di seluruh Indonesia. Sehingga produk-produk UMKM kita kedepan bisa bersaing,” harapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang juga hadir mendampingi Bupati Gowa juga menyambut baik kegiatan ini. Dirinya juga berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk produk-produk unggulan Kabupaten Gowa.

“Khusus Kabupaten Gowa, kita menghadirkan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Gowa. Kita berharap melalui pameran ini bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa pada kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupten Gowa, H Andy Aziz Peter dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bawaslu Gowa Minta KASN Sanksi Berat Oknum ASN Pelaku Politik Uang

6 April 2024 - 19:03 WITA

Anggota Bawaslu Gowa, Yusnaeni menyerahkan rekomendasi dugaan pelanggaran netralitas ASN kepada KASN di Kantor Sekretariat Bawaslu Gowa, Kamis 4 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Pj Gubernur Perintahkan Inspektorat Sulsel Usut Carut Marutnya Pengurusan KGB di Takalar

7 Maret 2024 - 17:56 WITA

Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Takalar - Jeneponto, Hj Andi Ernawaty dan Kepala Tata Usaha (KTU) Asrul dan Amirullah salah satu staf tata usaha terancam mendapat sanksi tegas dari Dinas Pendidikan Sulsel. (Foto: Disway-Adlan)

Jelang Ramadan, Bupati Adnan Warning Distributor Nakal

7 Maret 2024 - 15:43 WITA

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan instruksi kepada pihak terkait agar mengawasi harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah di kegiatan High Level Meeting di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu 6 Maret 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Gowa Kembali Dipercaya Pimpin PMI Sulsel

6 Maret 2024 - 10:44 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diberi selamat oleh pengurus PMI Sulsel disela Musprov, Selasa 5 Maret 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manuju Gowa Ludes Terbakar

1 Maret 2024 - 14:02 WITA

Dg Mantang, warga Desa Manuju, Gowa dirawat di Puskesmas Manuju setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan rumah panggung miliknya, Kamis 29 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa

27 Februari 2024 - 08:18 WITA

Bupati Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa yang baru, Senin 26 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa