Menu

Mode Gelap

Pangkep · 7 Apr 2022 14:22 WITA

Program Santunan, Bupati Serahkan Uang Duka Rp100 Juta Bagi Warga


 Program Santunan, Bupati Serahkan Uang Duka Rp100 Juta Bagi Warga Perbesar

DISWAY, Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) programkan bantuan uang duka bagi warganya yang berduka.

Bantuan uang duka ini pun, diserahkan langsung oleh Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL), disela-sela Tauziah Ramadan yang digelar oleh Pemkab Pangkep, di ruang pola kantor bupati Pangkep, Kamis, 7 April 2022.

MYL menyampaikan, pemberian santunan uang duka ini salah satu program pemerintah sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Khususnya, bagi keluarga yang telah ditinggalkan oleh salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia.

Kepala bagian kesehjateraan rakyat (Kesra), H.Sabaruddin menyampaikan, uang duka yang diserahkan oleh bupati Pangkep senilai Rp100 juta untuk 100 penerima.

“Setiap penerima uang duka mendapatkan Rp1 juta. Baik yang meninggal bapaknya, ibunya atau anaknya. Yang diserahkan secara keseluruhan Rp100juta untuk 100 penerima,”katanya.

Penerima bantuan uang duka ini, lanjut H Sabaruddin, telah memenuhi persyaratan yang menandakan jika meraka adalah keluarga tidak mampu. Melampirkan surat pengantar dari kelurahan dibuktikan dengan salah satu kartu yang menunjukkan bahwa memang tidak mampu. Melampirkan identitas berupa kartu keluarga(KK), Kartu Tanda Pengenal(KTP) dan surat keterangan ahli waris.

Kegiatan Tauziah Ramadan, terkhusus bagi aparatur sipil negara(ASN) merupakan kegiatan rutin tahunan pemkab Pangkep. Tauziah ini, diharapkan ASN mampu memaknai bulan suci Ramadan dalam menjalankan ajaran-ajaran Islan dan lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep