Menu

Mode Gelap

Jeneponto · 16 Sep 2023 12:06 WITA

Puluhan Tahun Tak Nikmati Listrik, Warga Miskin Ini Terharu dapat BPBL dari PLN ULP Jeneponto


 Salah seorang warga kurang mampu di Kampung Ci'nong Ora-orasa, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea mendapat Bantuan Pasangan Baru Listrik (BPBL) dari Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pengadaan (PLN-ULP) Kabupaten Jeneponto. (Disway-Syamsir) Perbesar

Salah seorang warga kurang mampu di Kampung Ci'nong Ora-orasa, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea mendapat Bantuan Pasangan Baru Listrik (BPBL) dari Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pengadaan (PLN-ULP) Kabupaten Jeneponto. (Disway-Syamsir)

diswaysulsel.com, JENEPONTO – Salah seorang warga kurang mampu di Kampung Ci’nong Ora-orasa, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea mendapat Bantuan Pasangan Baru Listrik (BPBL) dari Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pengadaan (PLN-ULP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (15/9/2023).

Pasangan suami istri (Pasutri) ini, Eko dan Diana terlihat sangat bahagia dan terharu setelah KwH (meteran) daya 450 dipasangkan dan langsung dinyalakan oleh petugas PLN Jeneponto.

Bagaimana tidak, Diana mengaku sudah puluhan tahun tinggal di rumah kediamannya baru kali ini menikmati listrik sendiri. Sebelumnya hanya menyambung listrik di tetangga, itupun pemakaiannya dibatasi dua mata lampu.

“Alhamdulillah pak saya sangat senang dan bahagia sekali mendapat bantuan listrik gratis dari PLN,” ucap Diana kepada Disway terlihat haru.

Diana dan suaminya Eko, tidak dapat berbicara banyak hanya menyampaikan ucapan terimakasihnya yang tak terhingga kepada pihak PLN Jeneponto atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga kurang mampu.

“Intinya saya sangat berterimakasih banyak sekali atas bantuannya pak, apalagi pemasangan listrik baru ini gratis dan langsung juga diisikan voucher 100 ribu,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang petugas PLN Jeneponto, Syamsuddin Coker mengatakan, pemasangan kwh ini berdasarkan data penerima yang tercatat sebagai pelanggan subsidi.

Hari ini kata Coker sapaannya, sebanyak 6 orang pelanggan subsidi yang terbilang kurang mempu mendapat BPBL dari PLN ULP Jeneponto.

Lanjut dia, pemasangan kwh ini bervariasi, ada daya 900 kepada 5 orang pelanggan subsidi di Barobbo, Desa Bulusibatang dan satu kwh daya 450 di Kampung Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi atas nama bapak Eko.

“Jadi tadi itu pimpinan perintahkan kami untuk mendatangi warga yang bersangkutan untuk pemasangan bantuan kwh ini,” ucapnya.

“Alhamdulillah, semua sudah kita pasangkan secara gratis, PLN juga langsung isikan mereka masing-masing voucher,” jelasnya.(Syamsir).

Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya

Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto Gelar Pangan Murah di Tarowang

10 Juli 2024 - 19:29 WITA

Gerakan pangan murah dinas ketahanan pangan Kabupaten Jeneponto, Rabu (10/7/2024). (Foto: Disway-Akib)

Forkopimda Jeneponto Gelar Apel Pasukan Pengamanan VVIP di Halaman Kantor Bupati

5 Juli 2024 - 17:59 WITA

Apel gelar pasukan di halaman kantor Bupati Jeneponto, Kamis, 5 Juli2024. (Foto: Disway-Akib)

Cegah Bau Busuk, Camat dan Pemuda Tamalatea Kerjasama Bersihkan Sampah di Pasar Tamanroya Jeneponto

4 Juli 2024 - 22:25 WITA

Camat dan Pemuda Tamalatea Kerjasama Bersihkan Sampah di Pasar Tamanroya Jeneponto.

Pengadaan Jamban di Desa Pao Jeneponto Diduga Mark up Anggaran, Kades: Itu Tahun 2019

3 Juli 2024 - 18:22 WITA

Pengadaan jamban di Desa Pao Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Rabu 3 Juli 2024. (Foto: Disway-Rakib)

Kendalikan inflasi, Pemkab Jeneponto Dorong Warga Binaan Rutan Tanam Cabe

16 Maret 2024 - 04:04 WITA

Pj Bupati Jeneponto melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Jeneponto. (Foto: Disway-Syamsir)

Paris Yasir Dapat Sinyal Dukungan Partai NasDem Maju di Pilkada 2024

11 Maret 2024 - 14:00 WITA

Trending di Jeneponto