Menu

Mode Gelap

Pangkep · 24 Feb 2022 09:58 WITA

Puting Beliung Rusak Rumah Warga, PT Semen Tonasa Terjun Beri Bantuan


 Puting Beliung Rusak Rumah Warga, PT Semen Tonasa Terjun Beri Bantuan Perbesar

DISWAY, PANGKEP — Satu unit rumah di Kabupaten Pangkep hancur tersapu angin puting beliung yang disertai hujan lebat, Selasa 22 Februari 2022.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun satu kepala keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak tidak bisa ditinggali lagi.

Abdullah warga Kampung Pasui, Kelurahan Sapanang, Kabupaten Pangkep yang terkena musibah kali ini. Rumah panggung yang telah lama ditinggalinya hancur pada bagian atap, dinding beserta perabot-perabot yang ada didalamnya.

Menyikapi hal tersebut, PT Semen Tonasa langsung bergerak cepat menurunkan tim reaksi cepat guna membantu korban bencana puting beliung tersebut.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan oleh Manager TJSL PT Semen Tonasa Abbas mewakili manajemen PT Semen Tonasa dan disaksikan langsung oleh Camat Bungoro Hasriadi bersama Lurah Sapanang Muh. Ramli.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik menuturkan bahwa bantuan sosial seperti ini merupakan bentuk salah satu tanggung jawab yang diemban oleh PT Semen Tonasa.

“Bantuan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian PT Semen Tonasa kepada masyarakat terdampak bencana, tapi juga bentuk komitmen perusahaan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat di saat membutuhkan bantuan seperti saat ini,” ucapnya.

“Teriring rasa empati yang dalam, saya berharap agar kiranya bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Pak Abdullah dan keluarga yang sedang dirundung duka saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Bungoro Hasriadi sangat berterima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa yang selalu peduli terhadap keberadaan masyarakat yang terdampak bencana.

“Sebagai camat, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang diberikan kepada salah satu warga kami,” imbuhnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep