Menu

Mode Gelap

Pangkep · 21 Apr 2022 18:43 WITA

Ramadan Berbagi, PT Semen Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako


 Ramadan Berbagi, PT Semen Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako Perbesar

DISWAY, Pangkep – Sebanyak 316 paket sembako ramadan diserahkan PT Semen Tonasa ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk petugas kebersihan.

Paket sembako Ramadan juga diberikan untuk warga di ring 1 dan 2, serta untuk warga kepulauan diserahkan secara simbolis, yang disaksikan langsung Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL), dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Thamrin Taba, serta kepala desa dan kelurahan di Rujab Bupati Pangkep, Kamis, 21 April 2022.

Tidak hanya itu, sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Pangkep pun kebagian paket sembako. Sekira 6.275 paket sembako ramadan diberikan PT Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, didampingi GM Komunikasi PT Semen Tonasa Andi Muh. Said Chalik mengatakan, pemberian paket sembako ramadan ini merupakan program rutin tahunan, dalam bentuk perhatian sosial PT Semen Tonasa.

Dikatakan, bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat Kabupaten Pangkep.

“Kami senantiasa melakukan pembinaan lingkungan dan sosial. Program hari ini sudah jadi agenda tahunan. Kita ingin agar masyarakat juga bisa merasakan berkah dengan adanya bantuan sembako ini. Termasuk kami berikan juga kepada 300-an petugas kebersihan yang sehari-hari bertugas. Dan ini sebagai bentuk apresiasi kami untuk mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga bersyukur dengan terlibatnya langsung Pemerintah dan pemuda dalam menyalurkan bantuan paket sembako ini agar tepat sasaran.

“Dalam kegiatan ini kami juga berkolaborasi dengan melibatkan langsung Pemerintah setempat dan para pemuda. Sehingga penyalurannya lebih efektif dan tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, MYL sangat mengapresiasi bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah bulan Ramadan ini.

“Tentu bantuan yang diberikan pihak Tonasa ini sangat membantu kami. Membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap yang menerima bantuan adalah orang yang betul-betul membutuhkan. Termasuk kesempatan juga diberikan kepada petugas kebersihan kami di sini,” bebernya.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial PT Semen Tonasa yang diberi tajuk Bahagia Bersama Semen Tonasa.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep