Menu

Mode Gelap

Pangkep · 8 Apr 2022 22:53 WITA

Ratusan Pabentor Terima Paket Sembako, Bupati MYL: Semoga Bermanfaat di Dapur Bapak


 Ratusan Pabentor Terima Paket Sembako, Bupati MYL: Semoga Bermanfaat di Dapur Bapak Perbesar

DISWAY, Pangkep – Ratusan tukang bentor alias Pabentor di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menerima bantuan paket sembako di rumah jabatan Bupati Pangkep, Jumat, 8 April 2022.

Bantuan paket sembako itu merupakan kerja sama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pangkep dan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia ( Puslatbang KMP LAN RI ) Makassar.

Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik menjelaskan, pihaknya mempunyai program Dana untuk Peduli Sesama(Daun Pedas) yang merupakan infaq dan sedekah bulanan dari pegawai.

Pangkep dipilih untuk menyalurkan program Daun Pedas, sebab Pemkab Pangkep khususnya sangat kuat (intens) bekerjasama dengan LAN dalam pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN).

” Kita memilih Pangkep, juga karena faktor kedekatan kita dengan Bupati dan jajaran. Dan memang bupati punya program kepedulian terhadap sesama, ” kata Andi Taufik.

Adapun jumlah yang diserahkan sebanyak 180 paket. Terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan lainnya. Bantuan paket ini diharapkan dapat meringankan beban mayarakat kurang mampu, khususnya di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat. Sedikit, tapi InsyaAllah bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang agak berat dari sisi ekonomi,” tambahnya.

Ke depan, program ini akan terus dilakukan. Serta menyasar wilayah-wilayah terpencil.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan apresiasi kepada Puslatbang KMP LAN RI dengan program bantuan tersebut.

Mengingat paket sembako sangat dibutuhkan oleh warga. Khususnya minyak goreng yang selama ini langka dibarengi harga meroket.

“Salah satu isi dalam sembako itu ada minyak goreng. Minyak goreng, memang lagi naik-naiknya. Pemberian sembako hari ini, setidaknya dapat mengurangi pengeluaran dapur di rumahta semua,” harap MYL . ***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)

Bupati Pangkep Yakin Budidaya Tanaman Hortikultura Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

7 Januari 2024 - 18:08 WITA

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Pangkep, Muh Yusran di Hari Amal Bakti Ke-78 Tahun. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep