Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Des 2023 19:25 WITA

Ratusan Warga Hadiri Kegiatan Pengawasan APBD Sulsel FR di Kelurahan Malewang


 Legislator DPRD SulSel dari Fraksi Golongan Karya, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Disway-Adlan) Perbesar

Legislator DPRD SulSel dari Fraksi Golongan Karya, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Disway-Adlan)

diswaysulsel.com, TAKALAR – Jelang pergantian tahun, Legislator DPRD SulSel dari Fraksi Golongan Karya, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini, Fahruddin Rangga (FR) memilih Kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) untuk mengawali kegiatan pengawasan APBD propinsi Sulawesi Selatan.

Rangga begitu legislator Golkar SulSel kerap disapa dalam uraian penjelasannya mengatakan bahwa dari berbagai fenomena dan masalah pelaksanaan kegiatan di lapangan sehingga muncullah gagasan untuk mendorong adanya kegiatan pengawasan ini, yang menjadi bagian penting dan menjadi salah satu tugas konstitusi yang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023.

” Penggunaan anggaran APBD Provinsi Sulawesi Selatan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan menjadi bagian yang harus diawasi pelaksanaannya oleh seluruh elemen masyarakat, dan kegiatan tatap muka pelaksanaan pengawasan diikuti dan dihadiri ratusan warga masyarakat setempat,” Jelas Fahruddin Rangga, Selasa (26/12/23).

Dihadiri berbagai representasi elemen tokoh masyarakat petani, tokoh agama, pemuda dan elemen lainnya yang ada di kelurahan tersebut, dan nampak kehadiran ratusan warga begitu antusias dalam mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

Adapun jumlah undangan yang di sebar penyelenggara sebanyak 150 lembar namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan.

“Alhamdulillah, antusias warga mengikuti dan menyimak kegiatan inj sangat terlihat, meski melampaui target dengan undangan yang diedar, namun semuanya berjalan sesuai yang diharapkan,” tukasnya.

Dalam pengaturan pelaksanaan kegiatan itu, penyelenggara tetap menghimbau pentingnya menggunakan masker karena kondisi masa pandemi covid 19 varian baru mulai menyebar walau masih bersifat terbatas tetapi kewaspadaan tetap menjadi perhatian.

Sebagai pembicara tunggal dalam kegiatan pengawasan ini Rangga lebih banyak mendorong dan memberi penjelasan tentang maksud serta tujuan dari kegiatan pengawasan ini dijadikan program tahunan dalam renja DPRD Sulsel, karena sesungguhnya didasari dari berbagai informasi masyarakat dan rendahnya kualitas serta sasaran capaian dari setiap bantuan yang menggunakan anggaran prov. sulsel, sehingga untuk mengoptimalkan setiap penggunaan APBD Sulsel tentu butuh memaksimalkan fungsi pengawasan, sehingga dapat mengantisipasi kebocoran penggunaan anggaran dan tingkat kualitas setiap pekerjaan dapat dijaga, kemudian apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan bisa dipertanggungjawabkan, oleh karena itu pemantauan dan pengawasan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran dan akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah kelurahan, yang tentu secara umum implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Rangga memberikan dorongan motivasi dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari kegiatan pengawasan ini, sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Malewang Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar Dg gassing dalam sesi tanya jawab menyampaikan harapan agar saluran irigasi yang ada di kelurahan malewang dapat diperhatikan dan menjadi bagian yang mendapat prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan agar kualitas pekerjaan dan sasaran bantuan dapat terjaga dibutuhkan peran serta dan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan,” kuncinya. (Adlan)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Hannani Parani Amankan 1 Kursi Dapil 4 DPRD Maros

2 Maret 2024 - 20:49 WITA

Hannani Parani caleg Partai Gerindra Kabupaten Maros memastikan 1 kursi dari dapil 4. (Foto: Istimewa)

Rusdi Masse Effect Bawa NasDem Juara di Sulsel

2 Maret 2024 - 17:32 WITA

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinjai Tengah, Ini Penegasan Sekda

1 Maret 2024 - 15:21 WITA

Rekap Kecamatan Rampung, Yasir Machmud Raih Suara Tertinggi 51.437 Disusul Tenri Abeng 51.369

1 Maret 2024 - 07:04 WITA

Trending di Politik