Menu

Mode Gelap

Sinjai · 23 Apr 2022 13:54 WITA

Razia Mercon dan Petasan, Kapolsek Sinjai Timur: Upaya Menjaga Suasana Aman dan Nyaman Selama Ramadan


 Razia Mercon dan Petasan, Kapolsek Sinjai Timur: Upaya Menjaga Suasana Aman dan Nyaman Selama Ramadan Perbesar

DISWAY, Sinjai – Jajaran Kepolisian Resor Sinjai sektor Sinjai Timur terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayahnya, khususnya selama bulan ramadan dengan melakukan razia petasan dan mercon, Jumat, 22 April 2022.

Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam upaya cipta kondisi dan kenyaman masyarakat, salah satunya dengan menggelar razia petasan dan mercon rakitan.

“Kita melakukan razia petasan dan mercon disejumlah lokasi pada saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih yang banyak dilakukan oleh kalangan anak-anak maupun remaja,” ujarnya.

Andi Dena sapaan akrab mantan Wakapolsek Tanete Riattang (Polsek Urban) Polres Bone ini menyebutkan bahwa dalam operasi atau razia yang dilakukan selama bulan suci Ramadan, pihak telah berhasil menyita atau mengamankan sebanyak 20 mercon rakitan spritus yang di bunyikan oleh anak-anak pada saat pelaksanaan sholat tarawih.

“Operasi atau razia ini dilakukan adalah upaya menjaga suasana selama ramadhan, khususnya kekhusyukan warga dalam melaksanakan sholat tarawih hingga lebaran Idul Fitri nanti agar tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Andi Dena menambahkan, tujuan dilakukannya operasi atau razia mercon ini tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas, akibat masyarakat khususnya anak-anak maupun remaja banyak yang bermain petasan atau mercon.

“Selain itu, guna menciptakan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H khususnya di wilayah hukum Polsek Sinjai Timur,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah