Menu

Mode Gelap

Gowa · 19 Jun 2022 17:19 WITA

Ribuan Peserta Ikut Jalan Santai Gowa Berua yang Dipusatkan di Malino


 Ribuan Peserta Ikut Jalan Santai Gowa Berua yang Dipusatkan di Malino Perbesar

DISWAY, Gowa – Ribuan warga mengikuti jalan sehat dengan tema “Gowa Berua”  yang di pusatkan di Kota Malino Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Ahad, 19 Juni 2022.

Mengambil star tepat di depan Malino Food City Jalan Sultan Hasanuddin,  para peserta dilepas langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin. Kemudian selanjutnya para peserta yang jumlahnya tak kurang dari 5.000-an orang mengitari jalan Raden Endang berjarak kurang lebih 3 kilometer  dan finish kembali di Jalan Sultan  Hasanuddin.
      
 Ketika melepas peserta jalan sehat itu, Darmangsyah Muin didampingi isterinya, Andi Tanri Indah yang  saat ini  menjabat Wakil Ketua DPRD Gowa. Andi Tanri Indah turut serta berbaur mengikuti jalan santai bersama ribuan warga lainnya.
       
Darmawagsyah Muin  kepada wartawan sesaat setelah pelaksanaan jalan santai itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini sebagai rangkaian dari acara ulang tahun komunitas bikers Gowa Max (Gomax). 
     
Ia mengatakan pelaksanaan  kegiatan jalan santai yang  dimotori pihaknya ini selain dijadikan  sebagai ajang silaturrahim,  konsolidasi sekaligus untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar sesama peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan seperti Parigi dan Tombolo Pao. 
     
Ia juga menyampaikan karena kegiatan ini dirangkaikan dengan ulang tahun Gomax maka sejumlah komunitas bikers dari berbagai daerah di tanah air, seperti, Sultra, Sulut, Sulbar, Gorontalo, Kalimantan bahkan ada yang datang dari Pulau Jawa ikut menyemarakkan  gerak jalan santai ini.

“Saya dapat laporan dari panitia bahwa tak kurang dari 1500 orang bikers ikut hadir dalam ulang tahun Gomax ini,”  sebut Wawan demikian Darmawangsyah Muin  sering dipanggil.
     
Disampaikan juga oleh Wawan yang menyatakan akan maju dalam kontestasi Pilkada Gowa 2024 mendatang mengungkapkan kegiatan jalan santai yang dilaksanakannya ini tidak sekedar sebagai ajang silaturrahim, namun juga sekaligus secara tidak langsung membantu pihak Pemkab Gowa dalam mempromosikan Malino sebagai salah satu tempat paforit destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Gowa. 
     
Sementara itu,  salah seorang peserta jalan santai yang dimintai komentarnya  mengaku merasa  sangat senang dan gembira mengikuti jalan sehat ini.

“Wah luar biasa, jujur kami merasa senang dan gembira mengikuti gerak jalan santai ini. Bukan karena hadiahnya tapi ajang seperti ini membuat kami bisa bertemu dengan kawan-kawan lama dan.juga keluarga,” ujar Hasnah warga Malino.
   
 Hal senada juga disampaikan Ridwan, Warga Tombolo Pao. Dia mengaku merasa senang dan bahagia bisa ikut bergabung sebagai salah satu peserta jalan santai “Gowa Berua”.

“Semoga Pak Darmawangsyah bisa setiap tahun menggelar event seperti ini. Dan mudah-mudahan beliau bisa terpilih nanti sebagai bupati Gowa agar event ini bisa semakin hebat ke depannya,”  ucapnya.

Dalam jalan santai ini, pihak panitia dari “Gowa Berua” menyediakan ribuan hadiah bernilai ratusan juta rupiah   bagi para peserta. Penarikan kupon hadiah dipusatkan di Malino Haighland dengan menampilkan band ternama ibu kota, Tipe-X. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa