Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 6 Apr 2022 14:34 WITA

Safari Ramadhan Dikampung Halamannya, Bupati Bulukumba Bagi-bagi Paket Ceria


 Safari Ramadhan Dikampung Halamannya, Bupati Bulukumba Bagi-bagi Paket Ceria Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengawali kegiatan Safari Ramadan bersama jajaran Pemkab Bulukumba dan Forkopimda di kampung halamannya di Tanete Kecamatan Bulukumpa, Selasa 5 April 2022.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba memimpin rombongan Tim 1 Safari Ramadan. Sementara Wakil Bupati Andi Edy Manaf memimpin rombongan Tim 2 di Kecamatan Herlang.

Dalam Safari Ramadan ini, Bupati bersama Sekretaris Daerah Bulukumba, Dandim, Kapolres dan Kajari, serta segenap pejabat OPD, Camat Bulukumpa melaksanakan shalat tarwih di Masjid Jabal Taqwa.

Bupati menyerahkan paket ramadhan ceria dari program Baznas Peduli yang diperuntukkan kepada marbot, guru mengaji tradisional, dan keluarga prasejahtera. Andi Utta juga menyerahkan bantuan Masjid sebesar Rp10 juta.

Dalam sambutanya, Bupati Andi Utta menyampaikan Safari Ramadan merupakan wadah silaturrahim yang penting untuk membangun interaksi positif antara jajaran Pemerintah dan masyarakat.

“Kita berupaya melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan sesuai arah kebijakan pembangunan. Melaksanakan berbagai program dan kegiatan strategis sebagaimana yang menjadi Visi Misi kami,” katanya.

Sejumlah program unggulan, lanjutnya, akan dilaksanakan tahun 2022 ini, misalnya pembangunan Pasar Sentral dan Pasar Tanete, pembangunan gedung perkantoran Satu Atap, serta penataan Pantai Merpati yang akan menjadi ikon baru kota Bulukumba.

“Begitu pula tahun ini, kita melakukan rehabilitasi dan peningkatan jaringan Irigasi dengan sistem cetak panel, sehingga kualitasnya lebih baik dan tahan lama,” ungkapnya.

Infrastruktur lainnya adalah peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan yang anggarannya sebesar Rp91,5 miliar. Meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp60 milyar. Program bibit unggul gratis dan rumpon bagi nelayan.***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)

Hadiri Puncak Pembagian 10 Juta Bendera, Adnan Sebut Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Masyarakat

12 Agustus 2023 - 19:09 WITA

Bupati Adnan didampingi Sekretaris Daerah, Kamsina dan beberapa SKPD meghadiri puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 11 Agustus 2023. (Disway-Rusli)

Program Kemendagri, Seluruh ASN dan PPPK Dibebankan Sumbang Satu Bendera

7 Agustus 2023 - 09:00 WITA

Salah seorang pegawai BPBD Bulukumba melakukan pemasangan bendera merah putih di jalan titik nol Tanjung Bira Bulukumba. (Disway-Syamsir)
Trending di Bulukumba