Menu

Mode Gelap

Takalar · 18 Mar 2022 18:45 WITA

Salurkan BLT-DD, Syamsari: Jangan Dijual


 Bupati Takalar, Syamsari menyerahkan secara simbolis BLT-DD tahun 2022 kepada masyarakat di Kantor Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar, Jumat (18/3/2022). Perbesar

Bupati Takalar, Syamsari menyerahkan secara simbolis BLT-DD tahun 2022 kepada masyarakat di Kantor Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar, Jumat (18/3/2022).

diswaysulsel.com, TAKALAR — Bupati Takalar, Syamsari menegaskan, Pemkab Takalar terus mendorong agar anggaran dana desa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat.

Pernyataan tersebut ia sampaikan bersamaan saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) 2022 kepada masyarakat di Kantor Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar, Jumat (18/3/2022).

Bantuan tersebut sekaligus sebagai bentuk perhatian Pemkab Takalar terhadap kebutuhan warga. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung program kepala desa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita juga terus upayakan pemekaran desa. Di Kecamatan Galesong ini kita berupaya untuk pembentukan desa baru yaitu, desa Tarembang cepat terealisasi. Ini agar mendapatkan anggaran dana desa dari pusat. sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Baik dari segi pembangunan di desanya maupun berupa bantuan bagi masyarakat untuk kesejahteraan,” jelas Syamsari.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel ini berharap agar bantuan yang diterima masyarakat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan dijual atau untuk membeli pakaian, masyarakat yang mendapat bantuan hari ini agar menjadi contoh terbaik dalam memelihara bantuan yang diterima,” pesannya.

Syamsari menambahkan, sebagai wilayah yang berada di daerah pesisir dan banyak lahan pertanian, pemerintah Desa boddia harus memifikirkan mata pencaharian alternatif masyarakatnya ketika lahan pertanian berubah menjadi lahan perumahan. Sehingga masyarakat tetap maju dan bertahan.

Sementara Kepala Desa Boddia Muh Rusli dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat, bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi tanpa campur tangan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Takalar bantuan ini tidak akan tersalurkan.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, bantuan BLT-DD TA 2022 yang diserahkan untuk 130 KK berupa itu masing-masing, mesin pertanian, bantuan alat tangkap dan bantuan bibit padi. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar