Menu

Mode Gelap

Gowa · 30 Mar 2022 11:39 WITA

Sambut Ramadhan, Polres Gowa Bakal Gelar Lomba Ceramah Dai dan Dai Polri


 Sambut Ramadhan, Polres Gowa Bakal Gelar Lomba Ceramah Dai dan Dai Polri Perbesar

DISWAY, Gowa – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kepolisian Resor Gowa akan mengadakan perlombaan Ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri tingkat Polres Se-Polda Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan saat menghadiri rapat koordinasi pembentukan panitia pada lomba tersebut yang digelar di Gedung MUI Kabupaten Gowa, Selasa (29/3).

“Rapat tersebut digelar atas dasar telegram Kapolda Sulsel tentang perintah pelaksanaan lomba ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri tingkat Polres jajaran Polda Sulsel bekerjasama dengan Kemenag, MUI, Dinsos dan FKUB setempat,” ungkap Kasat Binmas Polres Gowa.

Lanjut AKP Ahmad Hamdan mejelaskan, pada rapat yang digelar telah terbentuk panitia lomba ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri dan selanjutnya masih menunggu Surat Keputusan (Skep) dari Polres Gowa untuk melaksanakan tugas kepanitiaan.

Dirinya menambahkan, Lomba Ceramah Dai Ramadhan dan Da’i Polri ini diselenggarakan untuk menumbuhkan syiar Islam, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dapat tersampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan lomba Dai adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri (Bhabinkamtibmas) dalam hal memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama dalam hal menanamkan kebaikan dilingkungan masyarakat binaannya untuk menjaga stabilitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di wilayah hukum Polres Gowa, Polda Sulsel,” tutupnya.

Pada rapat pembentukan panitia tersebut turut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Gowa beserta perwakilan Anggota MUI Kab.Gowa, Ketua FKUB, Kabid Sosial dan Keagamaan Dinsos Kab.Gowa, Kasi Madrosah dan Diniyah Kemenag Kab.Gowa, para Kanit dan staf Binmas Polres Gowa.(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa