Menu

Mode Gelap

Gowa · 23 Mei 2022 21:29 WITA

Satlantas Polres Gowa Gencar Patroli di Titik Rawan Balap Liar


 Satlantas Polres Gowa Gencar Patroli di Titik Rawan Balap Liar Perbesar

DISWAY, Gowa – Satuan Lalu Lintas Polres Gowa turun langsung melaksanakan kegiatan patroli di Jalan Tun Abdul Razak tepatnya di depan Masjid Cheng Ho, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (23/5) sore.

Kegiatan patroli yang digelar personel Satlantas Polres Gowa sehubungan dengan banyaknya laporan terkait adanya aktivitas balap liar dan aksi fresstyle setiap sore disekitar lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gowa Ipda Sufadlan, SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan akan digelar secara rutin, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tempat rawan terjadinya aksi balap liar atau frestyle.

“Kegiatan ini tiada lain dilakukan Untuk menghindari kegiatan balapan liar, makanya kami (Sat Lantas Polres Gowa) dengan rutin melaksanakan patroli di tempat rawan terjadinya balapan liar dan Frestyle,” kata Ipda Sufadlan.

Lanjut Ipda Sufadlan menambahkan, pihak Kepolisian terus berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang tenang dan tentram saat warga masyarakat beraktivitas. Kepada seluruh masyarakat, ia meminta untuk ikut serta membantu tugas Polisi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami minta peran aktif masyarakat agar melapor ke petugas ketika terjadi balapan liar. Tidak hanya di Jalan yang dimaksud, tetapi di seluruh wilayah hukum Polres Gowa,” tegasnya.

Sambung Ipda Sufadlan, dirinya tidak akan segan-segan akan menindaklanjuti dan akan memberikan sanksi terhadap pelaku balap liar dan frestyle.

“Terhadap pelaku yang kedapatan melakukan aktivitas balap liar dan Frestyle, akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. ***
(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa