Menu

Mode Gelap

Takalar · 25 Apr 2022 18:16 WITA

Sekda Takalar Ikuti Peringatan Hari Otoda ke XXVI


 Sekda Takalar Ikuti Peringatan Hari Otoda ke XXVI Perbesar

DISWAY, Takalar – Puncak peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah tahun 2022 diikuti oleh Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp, M.Ap bersama jajaran Forkopimda secara daring di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin pagi, 25 April 2022.

Acara yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI ini dihadiri secara offline oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendari, Akmal Malik, gubernur, bupati/walikota dan forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Sekjen Kemendagri RI, Suhajar Diantoro dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Mendagri Bapak Tito Karnavian yang mengatakan bahwa, perlu kiranya kita melakukan refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 26 tahun.

Secara filosofis tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan dan urusan pemerintahan sejati untuk menjadikan pemerintahan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Kemendagri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia, menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik.

Penutup, acara dilanjutkan dengan Launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (SILPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual Otonomi Daerah oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro disaksikan secara langsung oleh tamu yang hadir.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar