Menu

Mode Gelap

Politik · 16 Feb 2022 10:21 WITA

Selama di Makassar, AHY Tidak Memiliki Agenda Politik


 Selama di Makassar, AHY Tidak Memiliki Agenda Politik Perbesar

DISWAY, Makassar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan lawatan ke Makassar.

Hanya saja, dalam lawatannya, AHY disebut tidak memiliki agenda politik. Termasuk terkait kepartaian di partai berlambang mercy tersebut.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan, selama AHY di Makassar tidak ada agenda berkaitan tentang politik. Baik internal partai maupun kaitan dengan Pemilu 2024 .

“Mas Agus tidak ada kegiatan partai selama di Makassar. Kali ini memenuhi undangan pihak Universitas Negeri Makassar dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, ” sebut Herzaky Mahendra dikonfirmasi, Selasa, 15 Februari 2022.

Selama di Kota Daeng, kata Herzaky, AHY hanya akan memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), yang akan berlangsung di Ballroom Theater Menara Pinisi, UNM, Rabu, 16 Februari 2022.

“Mas AHY ke Makassar, kali ini beliau akan memberikan keynote speech dalam acara Kuliah Umum. Beliau akan menjelaskan mengenai pentingnya Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Meski tidak ada agenda politik, lanjut Herzaky, AHY tetap akan menyapa elemen masyarakat selama berada di Makassar. Seperti yang dilakukan ketika berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

Terkait agenda dengan kader Demokrat di Sulsel, Herzaky menyebutkan, akan disesuaikan dengan kegiatan yang digelar oleh pihak yang mengundang.

“Tentunya beliau akan menyapa pula berbagai elemen masyarakat, seperti yang biasa beliau lakukan di berbagai daerah yang dikunjungi. Pertemuan dengan teman-teman Partai Demokrat tentu akan menyesuaikan dengan agenda yang sudah ditentukan oleh pengundang, ” sambungnya.

Diketahui, kuliah umum ini yang menghadirkan AHY diselenggarakan secara hybrid.
Mereka yang ingin ikut serta bisa mengikuti melalui live streaming YouTube dan Zoom Meeting.

Adapun kuliah umum AHY mengangkat tema ‘Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045’.

Meski tidak ada agenda politik, kedatangan orang nomor satu di Demokrat itu disambut antusias para kader partai berlambang mercy di Sulsel. Walaupun AHY tidak datang dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Kehadiran AHY di Kota Daeng sebenarnya sudah lama dinantikan kader partai yang identik dengan warna biru tersebut. Terbukti sepanjang ruas jalan AP Pettarani Makassar, sekitar kampus UNM, ribuan bendera telah disiapkan untuk penyambutan AHY. Bahkan disebut – sebut Makassar akan dipenuhi dengan bendera Demokrat.

Sementara pengurus demisioner DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengaku selama AHY berada di Makassar tidak ada agenda khusus di internal partai berlambang mercy ini. Termasuk belum ada agenda terkait pengumuman Ketua Partai Demokrat Sulsel.

“Tidak ada agenda khusus, ” kata Ketua Komisi A DPRD Sulawesi Selatan ini melalui pesan singkat.

Selain itu, hadirnya AHY di Makassar juga disebut menambah deretan figur yang memiliki kans di Pemilihan Presiden 2024 yang berkunjung ke Kota Makassar.

Sebelumnya sejumlah figur di kancah nasional juga pernah bertandang ke Makassar, yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. ***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Daeng Manye’ Mulai Konsolidasi Tatap Pilkada Takalar, Kini Sudah Daftar di 11 Partai

18 Mei 2024 - 22:20 WITA

Kembalikan Formulir di PDI Perjuangan, Cawalkot Indira Diantar Ratusan Pendukungnya

18 Mei 2024 - 12:23 WITA

Mantan Lurah dan Eks Kadis Kembalikan Formulir Cawalkot di PDI Perjuangan Makassar

17 Mei 2024 - 21:36 WITA

Maju di Pilgub, IAS Sudah Siap ‘Isi Tas’ 

17 Mei 2024 - 17:23 WITA

Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin memberikan keterangan pers kepada awak media usai pengembalian formulir di DPD Hanura Sulsel, Jumat, (27/5/2024).

Patuhi Prosedur Internal Partainya, Amri Arsyid Daftar Cawalkot di PKS Makassar

17 Mei 2024 - 15:27 WITA

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wali Kota di DPD PKS Makassar, Jumat, (17/5/2024).

Peneliti Etos Politica Sebut Danny Pomanto Paling Siap di Pilgub dengan Skenario Apapun

16 Mei 2024 - 19:56 WITA

Trending di Politik