Menu

Mode Gelap

Takalar · 24 Mar 2022 14:25 WITA

Tekan Peredaran Narkotika, Wabup Takalar Harapkan Kerja Sama Semua Pihak


 Wabup Takalar, Achmad Se're yang sekaligus sebagai ketua BNK Kabupaten Takalar menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika dan barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum (inkrach) di halaman Kantor Kejari Takalar, Kamis (24/03/2022). Perbesar

Wabup Takalar, Achmad Se're yang sekaligus sebagai ketua BNK Kabupaten Takalar menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika dan barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum (inkrach) di halaman Kantor Kejari Takalar, Kamis (24/03/2022).

diswaysulsel.com, TAKALAR — Wakil Bupati (Wabup) Takalar, Achmad Se’re berharap tahun depan angka pengguna narkotika bisa berkurang.

Ia menyampaikan harapan tersebut saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika dan barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum (inkrach) di halaman Kantor Kejari Takalar, Kamis (24/03/2022).

Achmad Se’re yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar menyatakan penting membangun kerja sama dari semua stakeholder dalam mencegah peredaran barang haram tersebut.

“Selaku ketua BNK Takalar, saya tidak henti-hentinya meminta kerja sama dari semua pihak. Berbagai upaya akan terus kami lakukan.

Edukasi bagi siswa siswi karena yang paling rawan adalah anak-anak muda yang masih berada dibangku sekolah. Penyuluhan, sosialisasi bekerjasama dengan Polres dan Kejaksaan terus kami lakukan.

Orang tua juga berperan penting dalam mengontrol anak-anaknya. “Olehnya itu, kami juga selalu melibatkan orang tua, organisasi masyarakat dan tokoh-tokoh agama hingga tingkat desa,” papar mantan anggota DPR RI tersebut.

Pemusnahan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, Ketua PN Takalar, Wakapolres Takalar, Kasdim Kodim 1426 Takalar, Kalapas Takalar yang diwakili, Direktur RSUD Padjongan Daeng Ngalle, Kadis Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang, Kasat Narkoba Polres Takalar, Kasat Reskrim Polres Takalar, para Kasi dan Kasubagbin Kejari Takalar serta seluruh pegawai Kejari Takalar.

Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Rini Wijaya mengatakan, pemusnahan barang bukti sebanyak 48 perkara yang sudah inkracht itu di antaranya, 46 Perkara UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebanyak 6,1002 gram sabu dan dua perkara UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan sebanyak 259 butir obat Farmasi berlogo Y dari dua perkara.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini ada penurunan pengguna narkotika, di mana diketahui di tahun 2021 kami musnahkan narkotika sebanyak 50 gram dan tahun ini sebanyak 6,1002 gram jenis sabu,” jelas Rini.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Takalar, Salahuddin berharap kepada ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar agar sering melakukan sosialisasi tentang bahayanya menggunakan narkotika.

“Sehingga penggunaan narkotika di Takalar terus menurun. Hal ini terbukti di tahun ini, pengguna narkotika di Takalar sudah ada penurunan dibandingkan di tahun 2021 lalu. Kami tetap berharap
semoga di tahun ini agar terus semakin menurun pengguna narkoba di Takalar,” harap Salahuddin. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.

Menunggu Rekom KASN, 7 Pejabat Pemkab Takalar Bakal Naik Kasta

5 April 2024 - 15:19 WITA

Yaumil Ahsan, Kabid pengembangan kompetensi dan penilaian kinerja aparatur BKPSDM. (Foto: Disway-Adlan)

Ramadan Penuh Berkah, Kejari Takalar Bagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

3 April 2024 - 19:41 WITA

Kejari Takalar Bagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama. (Foto: Disway-Adlan)

Kader Partai Demokrat Takalar Konsisten Menangkan Sindawa Tarang

1 April 2024 - 13:04 WITA

Gaji Honorer Satpol PP dan Damkar Takalar Mulai Dibayarkan Hari Ini

28 Maret 2024 - 15:07 WITA

Cafe Family di Takalar Kembali Resahkan Warga, Beroperasi di Bulan Ramadan

27 Maret 2024 - 20:43 WITA

THM Berkedok Cafe di Takalar kembali resahkan warga di Bulan Ramadan. (Foto: Disway-Adlan)
Trending di Takalar