Menu

Mode Gelap

METRO · 18 Mar 2022 15:05 WITA

Tekan Tuberkulosis, Indira Jusuf: Butuh Koordinasi Multisektoral


 Ketua Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Indira Jusuf Ismail menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi internal Pemkot Makassar memberantas penyakit tuberkulosis. Perbesar

Ketua Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Indira Jusuf Ismail menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi internal Pemkot Makassar memberantas penyakit tuberkulosis.

diswaysulsel.com, MAKASSAR — Ketua Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Indira Jusuf Ismail mengharapkan internal Pemkot Makassar bangun koordinasi dan kolaborasi untuk memberantas penyakit tuberkulosis (Tb).

Harapan itu ia sampaikan dalam rapat koordinasi menuju Makassar bebas tuberkulosis, Jumat (18/3/2022), di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar.

Turut hadir di kegiatan tersebut, perwakilan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar, camat dan pihak Puskesmas de-Makassar.

“Kita sudah melakukan berbagai macam cara eliminasi TB, tapi tetap saja kita membutuhkan koordinasi multisektoral dan tentunya paling utama kolaborasi dengan elemen yang ada di Pemkot Makassar agar kita semua bisa saling suport, saling bantu,” ujar Indira Jusuf Ismail.

Kata Indira Jusuf Ismail, edukasi mengenai indentifikasi awal TB ini secara masif dan kolektif sangat penting. Sebab penyakit yang menyerang pernafasan ini sangat berbahaya dan tidak pandang bulu, bisa menjangkiti siapa saja.

“Kita semua rentan loh. Harus kita tanamkan pada diri ta masing-masing tentang sadarnya kesehatan dan pentingnya saling mengedukasi,” kata Indira.

Ia pun meminta semua pihak turut mengedukasi masyarakat terkait penyakit tuberkulosis. “Yang pertama kita ukur di lingkup pemkot (Makassar) dulu. Jangan sampai ada Tb di sekitarta,” sambungnya.

Dia mengaku optimis dapat membebaskan Makassar dari penyakit mematikan ini jika semua pihak dengan kesadaran penuh bekerja secara optimal.

Rupanya, Indira memendam harapan Makassar bebas Tb tahun depan bisa bebas TB. Dengan begitu, kinerja ekstra semua pihak pun ia harapkan.

“Saya kira kehadiran ta semua di sini untuk mempercepat pemberantasan Tb. Karena begitu gencarnya mau membebaskan Makassar dari penyakit TB,” tutup Indira. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Camat Mariso Dorong Kerjasama Kamtibmas Sukseskan Program Longwis

20 Mei 2024 - 12:39 WITA

DSI Gelar Wisuda ke-47, Siap Menuju Kapal Pesiar Internasional

16 Mei 2024 - 20:51 WITA

Camat Mariso Lakukan Pengecekan Petugas Kebersihan

7 Mei 2024 - 20:26 WITA

Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi

6 Mei 2024 - 19:46 WITA

Perpres 60 Tahun 2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM dan Kesejahteraan Pekerja

29 April 2024 - 21:57 WITA

UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global

22 April 2024 - 19:11 WITA

Trending di METRO