Menu

Mode Gelap

Gowa · 4 Mei 2022 13:50 WITA

Telibat Tawuran Antar Kelompok, 1 Pemuda Bersama Mata Busur dan Ketapel Diamankan


 Telibat Tawuran Antar Kelompok, 1 Pemuda Bersama Mata Busur dan Ketapel Diamankan Perbesar

DISWAY,Gowa – Tawuran antar kelompok oleh anak remaja akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat Kabupaten Gowa, mulai Bulan Suci Ramadan hingga perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menanggapi hal tersebut pihak Kepolisian dari Polres Gowa akan terus menindak tegas bagi para pelaku yang mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, membenarkan bahwa salah seorang pemuda yang terlibat perang kelompok di sekitar Kantor Camat Somba Opu Kabupaten Gowa beberapa hari lalu telah diamankan.

“Iya benar, seorang pemuda yang ikut perang kelompok beberapa hari yang lalu telah kita amankan bersama barang buktinya berupa anak panah atau mata busur beserta ketapel,” kata AKP Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi, Rabu (4/5).

AKP Hasan Fadhlyh menjelaskan, terkait diamankannya pemuda tersebut berawal saat warga yang ingin melaksanakan salat Idul Fitri pada Senin (2/5) kemarin. Di mana telah terjadi perang kelompok yang membuat warga resah sehingga melaporkan kejadian itu ke Polres Gowa.

“Adanya perang kelompok antar pemuda di wilayah Kecamatan Somba Opu, kemudian personel Polres Gowa turun langsung membubarkan dan mengamankan seorang pemuda tersebut,” jelasnya.

Selain itu, dia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak terprovokasi terkait adanya aksi perang kelompok antar pemuda. Dan dirinya mengajak untuk menjaga Kabupaten Gowa lebih aman, nyaman dan kondusif serta hindari provokasi di media sosial.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak mudah terprovokasi terkait aksi tawuran atau perang kelompok tersebut, serahkan kepada kami untuk terus menindak tegas para pelaku perusuh dan pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa serta hindari berita hoaks di media sosial,” ajaknya.

Dia menambahkan, maraknya kejadian tawuran yang dipicu oleh anak remaja dan notabenanya kebanyakan anak di bawah umur, tidak terlepas peran orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya yang sering pulang malam. “Agar titik kontrol orang tua mulai peka dengan perkembangan anaknya jangan sampai terlibat kejahatan diluar lingkungan keluarga,” pesannya.

Adapun pemuda yang diamankan masih berada di Polres Gowa dan masih dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Adnan Sidak Pelayanan RSUD Syekh Yusuf

15 Juli 2024 - 19:10 WITA

Terlantar, pasien kritis RS Syech Yusuf Gowa Meninggal di Depan Ruang IGD

10 Juli 2024 - 10:47 WITA

Diinisiasi Pj Gubernur Bahtiar, Warga Gowa Komitmen Budidaya Pisang Cavendish

8 Juli 2024 - 19:19 WITA

Teken Nota Kesepahaman, Alpar Komitmen Dukung Pengembangan MTsN 1 Gowa

28 Juni 2024 - 15:36 WITA

Jendlap Aliansi Pemuda Bontomarannu atau Alpar, Hanif Fatin meneken nota kesepahaman bidang pengembangan madrasah disaksikan oleh Kepala MTsN 1 Gowa, Mansur Pattiroi di Ruang Diklat MTsN 1 Gowa, Jumat 28 Juni 2024.(Foto: Disway-Rusli Haisarni)

KPU Gowa Mulai Coklit Pilkada 2024

24 Juni 2024 - 21:04 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul (kiri) bersama Sekcam Somba Opu, Zulfikar Hasanuddin (kanan) menyaksikan Pantarlih melakukan coklit untuk Pilkada 2024 di rumah warga Senin (24/6/2024).

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)
Trending di Gowa