Menu

Mode Gelap

Pangkep · 2 Apr 2022 21:05 WITA

Tingkatkan Kreatifitas, Bunda PAUD Dilatih Finger Painting


 Tingkatkan Kreatifitas, Bunda PAUD Dilatih Finger Painting Perbesar

DISWAY, Pangkep – Ratusan Bunda Paud, Guru TK dan Kelompok bermain di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dilatih finger painting.

Pelatihan finger painting berlangsung di ruang pola kantor bupati Pangkep, Sabtu, 2 April 2022.

Bunda PAUD Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama menerangkan, pelatihan finger painting kerja sama Bunda PAUD dengan dinas pendidikan dan kebudayaan.

Pelatihan ini lanjutnya, di khususkan kepada para pendidik untuk lebih meningkatkan kreatifitas.

“Pada akhirnya nanti, kreatifitas tenaga pendidik dapat diinplementasikan kepada anak didik untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas anak didik,”ucapnya.

Istri bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau itupun berharap, agar semkin sering dilakukan pelatihan kepada tenaga pendidik.

“Tujuannya, untuk anak-anak kita juga. Agar lebih berkembang potensi dan kreatifitasnya,” tambahnya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun Jamil dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah kabupaten Pangkep terus beruapaya meningkatkan kualitas pendidikan di Pangkep. Baik untuk tenaga pendidik maupun sarana dan prasarana.

Pelatihan ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas tenaga pendidik, khususnya PAUD.

Finger painting merupakan seni melukis dengan jari. Kegiatan finger painting sangat cocok dikenalkan pada Anak Usia Dini. Permainan ini bisa melatih motorik dan kreatifitas anak. Tidak ada teknik khusus dalam finger painting karena kegiatan ini merupakan cara ekplorasi dan ekspresi diri atas rasa estetika. ***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep