Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 9 Jun 2022 20:16 WITA

Tingkatkan Pelayanan, Pegawai Baru RSUD Bulukumba Dibekali


 Tingkatkan Pelayanan, Pegawai Baru RSUD Bulukumba Dibekali Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Sebanyak 45 pegawai baru yang masih berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja mengikuti orientasi. Pembekalan ini dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan kepada pasien mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Rizal Ridwan Dappi, mengatakan, tujuan dilaksanakan orientasi umum bagi pegawai baru, meningkatkan pemahaman dan partisipasi aktif dalam praktek klinis tentang program peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

“Orientasi umum ini merupakan proses memperkenalkan pegawai baru terhadap pekerjaannya, dan tanggung jawabnya selaku petugas kesehatan,” kata Rizal, di Aula gedung RSUD Bulukumba, Kamis, 9 Juni 2022.

Dia menjelaskan, orientasi dimaksudkan untuk memperkenalkan rekan kerja, dan tempat kerja, sehingga diharapkan semua peserta orientasi bagi pegawai baru dapat mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya sebelum pekerjaan dimulai.

Kepala Bidang Pengembangan SDM Penelitian dan Pengembangan RSUD Bulukumba, Andi Marlah, menambahkan, orientasi ini diikuti oleh CPNS baru dari berbagai profesi yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, sanitarian, nutrisionis, epidemiolog, analis kesehatan serta tenaga kesehatan lainnya.

“Adapun narasumber pelaksanaan orientasi berasal dari manajemen rumah sakit, komite mutu, komite PPI dan bidang keperawatan,” jelas mantan Kepala Puskesmas Caile ini.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan harapannya kepada para CPNS, khususnya yang menjadi petugas medis, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatannya.

“Para petugas medis yang baru ini harus memberikan layanan terbaik, menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap dengan diterimanya SK pengangkatan selaku CPNS akan memberikan motivasi kerja dan memberikan warna tersendiri CPNS Formasi 2021 adalah lulusan-lulusan terbaik. ***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Serahkan Memori Banding Kasus Akbar Idris Vs Bupati Bulukumba

6 Mei 2024 - 22:57 WITA

Meriah, Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang

25 April 2024 - 16:18 WITA

Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang. (Foto: Istimewa)

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)
Trending di Berita