Menu

Mode Gelap

Sinjai · 29 Mar 2022 14:52 WITA

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri di Daerah, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Sambangi Polres Sinjai


 Tingkatkan Soliditas TNI-Polri di Daerah, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Sambangi Polres Sinjai Perbesar

DISWAY, Sinjai – Dalam rangka meningkatkan soliditas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sinjai, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin membangun Program Bersama yang bertajuk “Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulawesi Selatan untuk memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”.

Seperti halnya yang dilakukan di Mapolres Sinjai, Selasa, 29 Maret 2022, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom hadir di Kabupaten Sinjai memberikan pencerahan sharing komunikasi dan motivasi kepada personel Polres Sinjai untuk memaksimalkan peran Polri dalam membangun komunikasi dengan relasi.

Kedatangan Doktor Komunikasi dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung ini hadir bersama Tim Pendamping Biro SDM Polda Sulsel dan disambut langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar bersama pejabat Utama Polres Sinjai.

Pola yang diusung dalam program ini adalah pola pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personel TNI dan Polri.

Kegiatan bertajuk The Power Of Silahturahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi, dibuka oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar dalam arahannya menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan karena telah dikunjungi Bapak Dr. Aqua Dwipayana untuk memberikan pencerahan kepada personel Polres Sinjai.

“Selamat datang bapak di Polres Sinjai, dengan harapan semoga kegiatan ini Polri semakin di cintai oleh semua kalangan,” ujarnya.

Diawal pembekalannya, Dr. Aqua Dwipayana mengatakan bahwa kemampuan berkomunikasi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap personil TNI-Polri. Komunikasi itu sangatlah penting dalam menjalankan bertugas, banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Dan peran komunikasi tidak boleh disepelekan apalagi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, khususnya aparat TNI-Polri yang selalu bersama dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, dan juga sebagai pelayanan langsung.

“Komunikasi yang baik adalah senjata yang paling utama dalam menyatukan langkah membangun kebersamaan dengan semua elemen,” jelasnya.

Menurut Dr. Aqua Dwipayana, kegiatan peningkatan sinergitas TNI-Polri penting sekali untuk dilakukan. Jika TNI-Polri solid, maka Indonesia kita cintai bersama akan bertahan hingga di hari kiamat, karena garda pertahanan terakhir kita adalah TNI-Polri.

“Kapan pun saya diundang oleh TNI-Polri, maka saya akan selalu sempatkan waktu untuk hadir,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom memberikan pengetahuan-pengetahuan terkait konsep komunikasi dan konsep pelayanan terbaik kepada masyarakat. Giat yang dikemas dalam bentuk pemaparan dan interaksi tanya jawab.

Dikutip, beberapa tips dari Dr. Aqua Dwipayana antara lain, Konsep Hidup 3B, Berdoa, Bekerja, Bersyukur, Konsep Menghargai Hari, Hari Kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, Hari Ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri.

Selain dari konsep tersebut, konsep berbagi dan bertugas secara ikhlas, juga dipaparkan olehnya, dengan tujuan agar para personil dalam bertugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Diakhiri kegiatan penyerahan buku yang berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas, dari Dr. Aqua Dwipayana kepada Kapolres Sinjai.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PIN Polio, Dinkes Sinjai Targetkan 34.830 Orang Anak Usia 0-7 Tahun Akan di Imunisasi

19 Juli 2024 - 21:45 WITA

Penyelenggaraan SPBE, Pj Bupati Sinjai Teken Kerjasama dengan PT. Digital Tandatangan Asli

18 Juli 2024 - 15:50 WITA

Ditemukan Sabu di Tangan Pelaku, Warga BTN Lappa Mas I Dicokok Sat Resnarkoba Polres Sinjai

18 Juli 2024 - 15:20 WITA

Kapolsek Pulau Sembilan Koordinasi dengan Kadishub, Bahas Kebutuhan Penerangan Lampu Jalan

18 Juli 2024 - 13:53 WITA

KPU Sinjai Laksanakan Bimtek Terkait Etika dan Evaluasi Kinerja PPK

18 Juli 2024 - 09:36 WITA

Sabet Juara Pertama Tingkat Sulsel, Desa Panaikang Dipersiapkan Ditingkat Regional

17 Juli 2024 - 15:15 WITA

Trending di Daerah