Menu

Mode Gelap

Takalar · 1 Apr 2022 15:13 WITA

TPID Takalar Gelar operasi Pasar, Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan


 TPID Takalar Gelar operasi Pasar, Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan Perbesar

DISWAY,Takalar– Menjelang bulan suci ramadhan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Takalar kembali melakukan operasi  pasar untuk memantau harga bahan pokok, Jumat, 1 April 2022.

Operasi Pasar tersebut dipimpin Wakil Ketua TPID sekaligus Kapolres Takalar AKBP Gotham Hidayat didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Gazali Machmud, Kasdim 1426/Takalar, Wakil Sekretaris TPID Takalar Muhammad Ikbal.

“Hari ini tim kembali melakukan pemantauan pasar dan seperti biasa harga bahan pokok pada umumnya masih dalam batas normal. Adapun beberapa kebutuhan tidak bisa dipungkiri mengalami kenaikan, misalnya harga ayam yang sebelumnya  Rp50 ribu naik menjadi Rp. 60 ribu,” kata Wakil Sekretaris TPID Takalar Muhammad Ikbal.  

Kenaikan ini disebabkan oleh tingginya permintaan masyarakat menjelang ramadhan terhadap ayam, baik ayam kampung maupun ayam broiler.

Selain ayam, Wakil Sekretaris TPID juga menyampaikan bahwa permasalahan minyak goreng juga masih terjadi.

“Masih permasalahan klasik yaitu minyak goreng.  Stok untuk minyak goreng kemasan dipasaran sudah banyak tetapi harganya yang naik. Sedangkan untuk minyak goreng curah stoknya terbatas dipasaran,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar Gazali Machmud mengatakan bahwa ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar masih tetap tersedia dengan harga yang cukup stabil, meskipun harganya cukup fluktuatif namun tidak terlalu mempengaruhi harga yang ada di pasaran.

“Tetapi untuk ketersediaan minyak goreng dalam hal ini minyak curah yang Harga Eceran Tertinggi (HET) diatur oleh Pemerintah masih langka dipasaran diakibatkan pemesanan yang dilakukan oleh pihak toko dan pelaku pasar belum dapat dipenuhi oleh pihak distributor yang ada di Makassar, sehingga ketersediaan minyak goreng curah cukup langka dipasaran,” Ungkap Gazali Machmud.

Sedangkan untuk Ketersediaan minyak goreng kemasan sudah dapat ditemukan di pasar dan toko-toko modern, namun dengan harga yang cukup bervariasi diakibatkan oleh Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk kemasan sudah tidak berlaku lagi

Operasi pasar ini setiap bulan rutin dilakukan oleh TPID Kabupaten Takalar yang diketuai oleh Bupati Takalar H. Syamsari, Wakil Ketua TPID yaitu Forkopimda Takalar, Sekretaris TPID Sekda Takalar untuk memantau harga sembilan bahan pokok dipasaran.***

(Rheny)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar