Menu

Mode Gelap

METRO · 7 Apr 2022 04:44 WITA

Tujuh Pejabat di Kodam XIV Hasanuddin Berganti, Ini Nama-namanya


 Tujuh Pejabat di Kodam XIV Hasanuddin Berganti, Ini Nama-namanya Perbesar

DISWAY, Makassar – Sejumlah pejabat di Kodam XIV Hasanuddin berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad.

Sertijab tersebut berlangsung di Balai Jenderal M Yusuf (Balai Manunggal) di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu 6 April 2022.

Dalam sertijab tersebut, sebanyak tujuh pejabat berganti, antaranya Danpomdam XIV/Hsn Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah digantikan Kolonel Cpm Bayu Ajiwidodo.

Kemudian, Kaajendam XIV/Hsn Kolonel Caj Andi Mansur digantikan Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra. Lalu Kakumdam XIV/Hsn Kolonel Chk (K) Herti Juniar Ambarita digantikan Kolonel Chk (K) Nani Tulak, dan penyerahan tugas sebagai Kakesdam XIV/Hsn kepada Kolonel Ckm dr. Adhy Sugih Arto.

Kesempatan itu, Andi Muhammad berpesan, bahwa para pejabat harus memiliki kemampuan inovatif, kreatif, dan adaktif agar dapat memunculkan inovasi baru dalam melakukan pembaharuan di satuan Kodam XIV/Hasanuddin.

Kemudian tanggung jawab mereka akan sangat besar ke depan kerena menaungi tiga Provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

“Tentu para pejabat yang baru akan dituntut untuk memiliki kemapuan inovatof, kreatif, adaktif, serta ide-ide baru lainnya. Kemudian tugas mereka akan berat karena Kodam XIV/Hasanuddin ini mencakup 3 provinsi,” tutur Andi Muhammad

Lebih lanjut Orang Nomor satu di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin itu memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Kodam XIV Hasanuddin selama ini. Di mana berkat hasil kerja para pajabat lama itu Kodam XIV Hasanuddin dapat mencapai kinerja yang terbaik.

“Tentunya ini saya apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama, yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik sehingga Kodam XIV Hasanuddin dapat mencapai kinerja yang terbaik,” pungkasnya.

Ia menambahkan Sertijab bukanlah momen perpisahan, karena secara kedinasan akan berpisah dengan para pejabat lama. Namun hal tersebut hanya sebatas pemindahan dan pengalihan tempat tugas, akan tetapi secara hakiki, jalinan komunikasi masih tetap diperlukan guna memberikan informasi timbal balik untuk kesinambungan pelaksanaan tugas.

“Masing-masing dan secara emosional, diharapkan tetap terjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama yang erat dimanapun berdinas dan bertugas,” imbuh keturunan Raja Bone ke-32 itu.

Turut hadir dalam sertijab tersebut, Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrindam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Dansat.***

(FUAD)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Camat Mariso Dorong Kerjasama Kamtibmas Sukseskan Program Longwis

20 Mei 2024 - 12:39 WITA

DSI Gelar Wisuda ke-47, Siap Menuju Kapal Pesiar Internasional

16 Mei 2024 - 20:51 WITA

Camat Mariso Lakukan Pengecekan Petugas Kebersihan

7 Mei 2024 - 20:26 WITA

Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi

6 Mei 2024 - 19:46 WITA

Perpres 60 Tahun 2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM dan Kesejahteraan Pekerja

29 April 2024 - 21:57 WITA

UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global

22 April 2024 - 19:11 WITA

Trending di METRO