Menu

Mode Gelap

Olahraga · 28 Mei 2022 21:36 WITA

Usai Dilantik, AHY Minta Ulla Langsung Kerja


 Usai Dilantik, AHY Minta Ulla Langsung Kerja Perbesar

DISWAY, MAKASSAR, — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah melantik Ni’ Matullah sebagai Ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027, Sabtu (28/5) di Hotel Four Point by Sheraton Kota Maksar.

Hadir Gubernur Provinsi Sulsel Andi Sulaeman, Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Kepala Bapilu Andi Arif dan pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

Dalam sambutannya AHY meminta kepada Ketua DPD Demokrat Sulsel untuk fokus berkerja.

” Setalah pelantikan saya minta Ketua DPD langsung tidak ada eforia ada setelah ini selain singsikan lengan baju
Bekrja keras membangun konsoliditas dan meningkatkan ektablitas kerja mesin partai untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan ketika ikut test pencalonan lalu,” papar AHY.

AHY juga meminta Demokrat Sulsel untuk meraih kemenangan dan kejayaan pemilu 2024. Bagaimana mewujudkan semua itu dengan kerja-kerja politik dan terus bersingergi dengan rakyat. Terus jalankan kebersamaan, lakukan sinergi dan berkolaborasi dengan rakyat.

” Saya yakin bilamana itu dilakukan target untuk meraih kemenangan dapat terwujudu dengan baik” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Sulsel Ni,”Matullah siap melaksanakan arahan Ketum AHY. Dirinya berkomitmen setelah diberikan kepercayaan untuk yang kedua kalinnya memimpin Partai Demokrat Sulsel tidak hanya mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024, dan juga melahirkan generasi atau tokoh baru di Sulsel.

Sehingga peranan mereka baru di pengurusan besok diberikan porsi yang besar.” Kita tidak fokus mencari tokoh untuk jadi pengurus. Tapi kita akan melahirkan tokoh. Apalagi sekarang ini era milenial. Intinya, pengurus Partai Demokrat adalah pengurus yang siap bekerja untuk rakyat bukan malah pengurus yang mau diurus,” katanya.

Namun tidak dipungkiri banyak tokoh yang sudah dikenal, seperti tokoh agama, budaya, ormas, pemuda, bahkan politik ikut gabung dalam kepengurusan Partai Politik Provinsi Sulsel.

Ulla juga tidak membantah nama-nama yang di akomodir dalam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyatakan sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2024. Terutama kata Ulla generasi milenial yamg begitu besar, dengan alasan sosok AHY.

“Pastinya generasi milenial kita kasih porsi yang lebih, bilamana dilihat semaangatnya.begitu besar..Kita membutuhkan kelompok milenial, kelompok anak muda yang kreatif inovatif. Mereka ini adalah energi baru yang siap berlari bersama Partai Demokrat,” jelas Wakil Ketua DPRD Prvinsi Sulsel ini.

Ternyata beberapa latar belakang generasi milenial yang gabung dalam kepengurusan, yakni dokter, atlet, aktivis, hingga berbagai latar belakang profesi lainnya.

Tentunya harapan semya itu akan menjadi semangat baru dalam kerja-kerja politik untuk kebaikan masyarakat Sulsel. Tak hanya itu dapat menjawab kebutuhan rakyat dan memperjuangkan harapan rakyat.

Dirinya sendiri mempunyai kominten besar dalam mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sulsel 2024 mendatang. Upaya itu sesuai dengan arahan Ketum AHY bagaimana kejayaan Partai Dmeokrat harus direbut kembali.

“Kita harus berani melangkah, bangkit tidak hanya terkait kepentingan memenangkan kontestasi politik, tetapi bangkit dari pandemi COVID-19,” ujarnya.

Seperti kita ketahui setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD Sulsel, tapatnya 28 Mei mendatang Ketum AHY akan melantik. Pelantikan yang kerap diundur karena kendala penagturan jadwal kehadiran Ketum di Sulsel. Kehadiran Ketum dijadwalkan tidak hanya melantikan kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Ulla, dan juga berkeliling ke Sulsel untuk bertemu masyarakat.

Cara lain yaitu dengan konsolidasi internal partai. Apalagi kata Ulla banyak figur baru dari generasi milenal yang bergabung dengan Partai Demokratm Ia bersyukur, tak membutuhkan waktu lama, begitu antusias, khususnya generasi milenial dari latar belakang yang berbeda, dokter, pengacara, youtuber, sosial berkeinginan bergabung dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

“Patut disyukuri setelah DPP menetapakan kemarin antusias maysarakat khususnya anak muda di Sulsel begitu besar kepada Partai Demokrat, sehingga keinginannya bergabung. Mereka mempunyai komitmen yang sama- sama untuk membesarkan Partai Demorkat dan berkerja untuk rakyat,” tegas Ulla kepada wartawan.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Hannani Parani Amankan 1 Kursi Dapil 4 DPRD Maros

2 Maret 2024 - 20:49 WITA

Hannani Parani caleg Partai Gerindra Kabupaten Maros memastikan 1 kursi dari dapil 4. (Foto: Istimewa)

Rusdi Masse Effect Bawa NasDem Juara di Sulsel

2 Maret 2024 - 17:32 WITA

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Rekap Kecamatan Rampung, Yasir Machmud Raih Suara Tertinggi 51.437 Disusul Tenri Abeng 51.369

1 Maret 2024 - 07:04 WITA

3 Kali Ikut Pilcaleg, Andi Maulana Akhirnya Amankan Satu Kursi di DPRD Bone

1 Maret 2024 - 06:25 WITA

Caleg dari partai PKS, Andi Maulana pastikan raih satu kursi di Dapil 1 DPRD Bone. (Foto: Disway-Subaer)

Caleg PDIP  dr. Udin Malik Tak Terima Dituding Gelembungkan Suara, Persiapkan Upaya Hukum  

29 Februari 2024 - 21:53 WITA

Trending di Politik