Menu

Mode Gelap

Gowa · 25 Jun 2022 17:43 WITA

Visi Perkuat Sinergitas, Pengurus Ikatan Alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Dikukuhkan


 Visi Perkuat Sinergitas, Pengurus Ikatan Alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Dikukuhkan Perbesar

DISWAY, Gowa – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Angkatan 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo, Gowa resmi dikukuhkan. Pengukuhan pengurus berlangsung di gedung SMP Negeri 1 Bontonompo, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan pengukuhan dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bontonompo, Ridwan, Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo, H Nasaruddin Dg Jarre, mantan guru dan segenap alumni angkatan 1990.

Acara pengukuhan diawali dengan tarian taulolonna sulawesi yang dibawakan oleh alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan Panitia Pelaksana, Ina Nursyamad.

Usai penyampaian laporan dari panitia pelaksana, selanjutnya dilakukan pengukuhan pengurus IKA 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Periode 2022-2026 oleh H Nasaruddin Dg Jarre selaku Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo.

Ketua IKA 90 SMP Negeri 1 Bontonompo, Zulkarnain menuturkan, pengukuhan pengurus ini bertujuan memperkuat sinergitas untuk kemajuan almamater.

“Kita butuh forum organisasi agar dalam melaksanakan kegiatan kedepan bisa lebih terarah,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain mengungkapkan, pengukuhan pengurus IKA juga ini sekaligus makin mempererat hubungan silaturrahmi sesama alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo.

Kata dia, banyak alumni 90 yang berhasil. Ada yang berhasil menjadi pengusaha, ASN dan aparat TNI-Polri. Beberapa di antaranya memegang jabatan strategis di instansinya.

Sebut saja, Mayor Muh Jufri yang saat ini bertugas di Kesdam Kodam XIV Hasanuddin, AKP Muh Azis, SH Dg Sitaba (Dirkrimsus Polda Sulsel), dan Muh Yusuf Syahrir (Kejati Sulsel).

Selain itu, ada juga alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo yang bertugas di luar Gowa dan Sulsel. Salah satunya AKP Najamuddin Dg Siajang yang menjabat Kasat Reskrim Polresta Bau Bau Polda Sulawesi Tenggara, dan Sukayono (Kepala SMA Negeri 1 Enrekang).

“Dengan adanya kepengurusan IKA ini, hubungan silaturrahmi kita makin erat,” ungkap.

Pegawai BPTD XIX Sulselbar Kemenhub itu menambahkan, sejauh ini alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo cukup rutin berkumpul. Beberapa sumbangsih juga diserahkan untuk pengembangan pendidikan di SMP Negeri 1 Bontonompo.

Seperti bantuan perbaikan sarana dan prasarana serta bantuan LCD. “Kedepan juga kita akan patungan membantu rehab musallah SMP Negeri 1 Bontonompo,” bebernya.

Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo, H Nasaruddin Dg Jarre dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan pengukuhan pengurus setiap angkatan tiada lain lebih mensinergikan alumni.

Apalagi, hasil Mubes Alumni di Gedung Haji Bate, Sungguminasa beberapa waktu lalu, ada rencana menggelar reuni akbar yang kedua.

“Kita punya banyak program untuk kemajuan almamater. Ini tentu butuh dukungan baik dari sekolah maupun dari alumni yang punya kompetensi,” tukasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Bontonompo, Ridwan menyatakan sangat mengapresiasi pengukuhan kepengurusan alumni 90.

Bekas Kepala SMP Negeri 4 Tombolopao ini pun sangat mendukung program alummi demi kemajuan SMPN 1 Bontonompo.

“Sekarang kami gencar mendorong SMP Negeri 1 Bontonompo ini menjadi sekolah penggerak. Dukungan alumni sangat kita harapkan,” tandasnya.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manuju Gowa Ludes Terbakar

1 Maret 2024 - 14:02 WITA

Dg Mantang, warga Desa Manuju, Gowa dirawat di Puskesmas Manuju setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan rumah panggung miliknya, Kamis 29 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa

27 Februari 2024 - 08:18 WITA

Bupati Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa yang baru, Senin 26 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

MPP Gowa Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah-Vertikal

26 Februari 2024 - 14:58 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meneken prasasti peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Hoscok Sungguminasa, Senin 26 Januari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Kapolres dan Ketua KPU Jenguk KPPS yang Dirawat di Puskesmas

24 Februari 2024 - 17:19 WITA

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak bareng Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul dan Komisioner Bawaslu Gowa, Muhtar Muis menjenguk anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Simba Opu, Sabtu 24 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Reboisasi Massal, Kostrad Tanam 2.600 Pohon di Bendungan Bili-Bili

23 Februari 2024 - 08:23 WITA

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama anggota TNI dari Kostrad mengangkat bibit pohon yang akan ditanam dalam kegiatan reboisasi massal di Kawasan Arboretum 2 Bendungan Bili-Bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Polres Gowa Intens Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di PPK

22 Februari 2024 - 16:14 WITA

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway- Rusli)
Trending di Gowa