Menu

Mode Gelap

Gowa · 25 Jun 2022 17:43 WITA

Visi Perkuat Sinergitas, Pengurus Ikatan Alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Dikukuhkan


 Visi Perkuat Sinergitas, Pengurus Ikatan Alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Dikukuhkan Perbesar

DISWAY, Gowa – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Angkatan 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo, Gowa resmi dikukuhkan. Pengukuhan pengurus berlangsung di gedung SMP Negeri 1 Bontonompo, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan pengukuhan dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bontonompo, Ridwan, Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo, H Nasaruddin Dg Jarre, mantan guru dan segenap alumni angkatan 1990.

Acara pengukuhan diawali dengan tarian taulolonna sulawesi yang dibawakan oleh alumni 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan Panitia Pelaksana, Ina Nursyamad.

Usai penyampaian laporan dari panitia pelaksana, selanjutnya dilakukan pengukuhan pengurus IKA 1990 SMP Negeri 1 Bontonompo Periode 2022-2026 oleh H Nasaruddin Dg Jarre selaku Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo.

Ketua IKA 90 SMP Negeri 1 Bontonompo, Zulkarnain menuturkan, pengukuhan pengurus ini bertujuan memperkuat sinergitas untuk kemajuan almamater.

“Kita butuh forum organisasi agar dalam melaksanakan kegiatan kedepan bisa lebih terarah,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain mengungkapkan, pengukuhan pengurus IKA juga ini sekaligus makin mempererat hubungan silaturrahmi sesama alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo.

Kata dia, banyak alumni 90 yang berhasil. Ada yang berhasil menjadi pengusaha, ASN dan aparat TNI-Polri. Beberapa di antaranya memegang jabatan strategis di instansinya.

Sebut saja, Mayor Muh Jufri yang saat ini bertugas di Kesdam Kodam XIV Hasanuddin, AKP Muh Azis, SH Dg Sitaba (Dirkrimsus Polda Sulsel), dan Muh Yusuf Syahrir (Kejati Sulsel).

Selain itu, ada juga alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo yang bertugas di luar Gowa dan Sulsel. Salah satunya AKP Najamuddin Dg Siajang yang menjabat Kasat Reskrim Polresta Bau Bau Polda Sulawesi Tenggara, dan Sukayono (Kepala SMA Negeri 1 Enrekang).

“Dengan adanya kepengurusan IKA ini, hubungan silaturrahmi kita makin erat,” ungkap.

Pegawai BPTD XIX Sulselbar Kemenhub itu menambahkan, sejauh ini alumni 90 SMP Negeri 1 Bontonompo cukup rutin berkumpul. Beberapa sumbangsih juga diserahkan untuk pengembangan pendidikan di SMP Negeri 1 Bontonompo.

Seperti bantuan perbaikan sarana dan prasarana serta bantuan LCD. “Kedepan juga kita akan patungan membantu rehab musallah SMP Negeri 1 Bontonompo,” bebernya.

Ketua Harian Umum IKA SMP Negeri 1 Bontonompo, H Nasaruddin Dg Jarre dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan pengukuhan pengurus setiap angkatan tiada lain lebih mensinergikan alumni.

Apalagi, hasil Mubes Alumni di Gedung Haji Bate, Sungguminasa beberapa waktu lalu, ada rencana menggelar reuni akbar yang kedua.

“Kita punya banyak program untuk kemajuan almamater. Ini tentu butuh dukungan baik dari sekolah maupun dari alumni yang punya kompetensi,” tukasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Bontonompo, Ridwan menyatakan sangat mengapresiasi pengukuhan kepengurusan alumni 90.

Bekas Kepala SMP Negeri 4 Tombolopao ini pun sangat mendukung program alummi demi kemajuan SMPN 1 Bontonompo.

“Sekarang kami gencar mendorong SMP Negeri 1 Bontonompo ini menjadi sekolah penggerak. Dukungan alumni sangat kita harapkan,” tandasnya.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)

Pencuri Motor Marak di Kecamatan Parangloe, Warga Minta Polisi Bekerja

1 Juni 2024 - 12:08 WITA

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumah digasak maling, Sabtu (1/6/2024).

KPU Gowa Gelar Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Parangloe, Diikuti 25 Peserta

23 Mei 2024 - 18:39 WITA

Komisioner KPU Gowa, dr Suardi Mansing (tengah baju putih) foto bersama dengan PPK Parangloe dan calon PPS disela tes wawancara di sekretariat PPK Parangloe, Kamis (23/5/2024).

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa