Menu

Mode Gelap

Gowa · 26 Mei 2022 16:27 WITA

Wabup Gowa Harap PPI Jadi Pelaku Sejarah Pembangunan Bangsa dan Daerah


 Wabup Gowa Harap PPI Jadi Pelaku Sejarah Pembangunan Bangsa dan Daerah Perbesar

DISWAY, Gowa – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa, di Gedung Dharma Wanita Sungguminasa, Kamis (26/5).

Abdul Rauf dalam sambutannya yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, potensi dan peran pemuda sebagai aset pembangunan manusia berperan strategis dalam menentukan arah pembangunan bagi suatu bangsa terutama para pemuda yang tergabung dalam PPI Kabupaten Gowa.

Dirinya menyebutkan, sejarah mencatat pemuda menjadi pengukir masa lalu, pelaku masa kini dan penentu masa depan bangsa dan daerah. Mengingat peran dan potensi tersebut, generasi muda patut dijaga, dibina dan tumbuh kembangkan ke dalam berbagai organisasi kepemudaan

“Kita berharap PPI Kabupaten Gowa tetap eksis dan melahirkan pelaku sejarah pembangunan dan kepemimpinan bangsa yang diakui dan tercatat dalam tinta emas sebagai pengukir sejarah pembangunan NKRI khususnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa seluruh anggota PPI Kabupaten Gowa menjadi generasi masa depan yang unggul berjiwa Pancasila yang berkepribadian Indonesia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk bangsa dan daerah sesuai minat dan bakatnya.

“Jadilah pemuda yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa. Karenanya di tangan kalianlah salah satu generasi penentu kemajuan bangsa ini,” harapnya.

Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan, Marwan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukangan kepada PPI Kabupaten Gowa yang sangat berjalan dengan baik. Dirinya melihat bahwa sejauh ini kolaborasi antar Pemerintah Kabupaten Gowa dan PPI sangat baik.

Ia berpesan kepada seluruh anggota PPI Kabupaten Gowa agar terus membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Apalagi menurutnya PPI ini lahir dari program pemerintah yaitu dari Paskibraka.

“Ini patut di syukuri, tidak hanya dengan kata Alhamdulillah tetapi harus menunjukkan sampai sejauh mana pengurus PPI Kabupaten Gowa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Gowa. Itu harus dibuktikan sebagai bentuk kesyukuran kita terhadap Allah dan perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Muskab PPI Kabupaten Gowa ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, Ketua KNPI Kabupaten Gowa, Alumnus Zainuddin dan Ketua PPI Kabupaten Gowa A. Moh Rizky Abe.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa