Menu

Mode Gelap

Bone · 30 Mei 2022 15:35 WITA

Wakil Bupati Bone Menilai Banyak Kepala OPD Belum Memahami Tanggungjawabnya


 Wakil Bupati Bone Menilai Banyak Kepala OPD Belum Memahami Tanggungjawabnya Perbesar

DISWAY, Bone – Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menilai jika dijajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih banyak yang belum memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menunjang peningkatan ekonomi di kabupaten Bone.

Hal ini diungkapkan di saat membuka acara Forum Lintas Sektor Ekonomi di Hotel Novena ,Senin (30/5). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone menguraikan beberapa hal yang menjadi kendala dalam pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bone, termasuk kinerja OPD yang belum maksimal.

“Pada kesempatan ini saya sedikit menyinggung soal partisipasi OPD kadang-kadang belum memahami yang mana tugas utamanya, yang harus dikerjakan padahal sudah ada renja SKPD, ” jelasnya.

Ambo Dalle memaparkan, dalam mencapai suatu target pencapaian kinerja OPD sangat dibutuhkan dorongan dan evaluasi sebagai indikator perkembangan ekonomi di kabupaten Bone mendatang.

“Forum data merupakan wadah yang dapat memberikan solusi secara optimal, dalam memenuhi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah yang terukur, komprehensif dan berkualitas bagi OPD. Forum data ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan sinkronisasi data, guna mendukung efektivitas dan efisiensi perencanaan pembangunan kedepannya,” jelasnya.

Ambo Dalle juga menekankan agar setiap unsur terkait, untuk banyak berdiskusi membangkitkan perekonomian kabupaten Bone. Peran serta OPD, perbankan dan lembaga masyarakat serta media dianggap punya peranan penting untuk menunjang pencapaian target ekonomi mendatang.

“Saya meminta diperhatikan, khususnya seluruh OPD untuk lebih serius lagi. Saya juga mengharapkan perbankan membantu pemerintah daerah agar pertumbuhan perekonomian semakin baik dan pendapatan perkapita lebih meningkat, ” pintanya.

Selain itu, Ambo Dalle sempat menyinggung soal banyaknya pekerjaan fisik yang tertunda dan menjadi sebuah temuan BPK. Termasuk menyinggung soal angka kemiskinan di Bone yang cukup memperihatinkan, dan bagaimana upaya menurunkan angka kemiskinan itu secara bersama-sama.

Diketahui hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq, Sekertaris Daerah Bone, A.Islamuddin. Juga hadir dua narasumber yakni DR. Agus Salim dan Ir.Yunus. Kemudian hadir dalam forum lintas sektor ekonomi tersebut dari OPD , perbankan, KADIN, HIPMI, lembaga masyarakat dan perwakilan media.***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gelar Reses, Ade Ferry: Saya Akan Selalu Memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

7 Desember 2023 - 14:29 WITA

Anggota DPRD Bone, Ade Ferry AFRISAL saat melakukan reses Palengoteng, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang. (Foto: Disway-Subaer)

Optimalkan Masa Kampanye, Yasir Mahmud Sasar 27 Kecamatan di Bone

6 Desember 2023 - 08:53 WITA

Memasuki Musim Hujan, Kadis TPHP Bone Tekankan Petani Optimalkan Olah Tanah Persiapan Penanaman

6 Desember 2023 - 08:50 WITA

Ketua KONI Sulsel Cari Talenta Muda Lewat Pertandingan Sepak Bola Antar Kecamatan

5 Desember 2023 - 19:32 WITA

Kadis Asman Jadi Narasumber Bimtek Pemanfaatan Pekarangan Melalui Standar Pertanian

5 Desember 2023 - 11:37 WITA

Kadis Asman Hadiri Tanam Perdana Padi di Ponre-Ponre

2 Desember 2023 - 09:04 WITA

Trending di Bone