Menu

Mode Gelap

Bone · 11 Apr 2022 23:35 WITA

Warga Desak Pencairan Dana Proyek Rehabilitasi Jalan Taccipi – Tokaseng Ditangguhkan


 Warga Desak Pencairan Dana Proyek Rehabilitasi Jalan Taccipi – Tokaseng  Ditangguhkan Perbesar

DISWAY, Bone – Beberapa kalangan masyarakat meminta agar pencairan anggaran tahap akhir proyek rehabilitasi di ruas Jalan Taccipi – Tokaseng Kecamatan Ulewang, Kabupaten Bone ditangguhkan. Lantaran pekerjaan talud atau selokan dinilai asal jadi.

Masyarakat yang bermukim di sepanjang jalan proyek tersebut yang bersama Tokoh Pemuda Pemerhati Kebijakan Pemerintah, Budiman, akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemkab Bone. Desakan tersebut agar pencairan proyek Rp10 miliar lebih itu tidak dilakukan, sebelum kontraktor melakukan perbaikan.

Pasalnya, pekerjaan talud atas proyek jalan sepanjang 6,5 kilometer itu mulai mengalami kerusakan.

Budiman menjelaskan, akan mendampingi masyarakat untuk melakukan persuratan resmi ke Bagian Keuangan Pemkab Bone terkait dengan keluhan mereka atas pekerjaan di ruas jalan Taccipi -Tokaseng itu.

” Memang cukup memperihatinkan kondisi pekerjaan talud yang terkesan asal jadi. Di mana masih banyak lobang menganga dan material hasil galian juga belum diratakan semua, ” kata Budiman, Senin, 11 April 2022.

Masyarakat juga meminta sebelum kontraktornya selesai masa kerjanya akhir April nanti. Agar lebih dulu membenahi semua talud dan meratakan kembali semua sisi jalan yang masih banyak berlubang.

” Jika itu tak mampu dilakukan, maka kami akan ramai-ramai meminta kepada pemerintah untuk menahan pencairan dananya,” ungkap Rusman, warga Dusun Jompie kepad Wartawan .

Menanggapi itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bone, H. Najamuddin mengakui, seharusnya jika ada kontraktor yang belum merampungkan pekerjaannya tidak dapat dicairkan anggarannya .

” Tapi hal itu sebenarnya bukan lah rana kami untuk melakukannya. Itu tergantung dari instansi terkait yang lebih berkompeten. Kami hanya mengelola keuangan yang disodorkan, ” jelasnya .

Najamuddin juga menambahkan, penangguhan pencairan untuk anggaran proyek itu bisa saja dipertimbangkan untuk ditangguhkan jika ada lembaga resmi seperti LSM resmi yang bersurat terkait hal itu.***


( Subaer )

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone